Laman

12 Juni, 2013

Narasi Anak Kecil Yang Hilang


Pemuda yang terus menulis cerita cinta, perjalanan sosok pemuda yang selalu melangkah maju ke depan. Tak tahu akan ada banyak tantangan ke depan yang ia hadapi, jurang yang terjal telah menunggu dirinya, api amarah yang panas terus menghantuinnya. Ia bertahan sampai ketika tak ada lagi yang di pikirkan tentang keluarganya yang nan jauh di pelosok daerah. Sungguh ironis dan tragis sosok pemuda satu ini , ia tak pernah terbayang di benaknnya untuk melupakan masa lalunya yang kelam, akan tetapi, ia selalu belajar dari masa lalunya yang kelam menjadi lautan emas. Jangan pernah katakan kalau pemuda ini tak pernah absen dalam perhelatan kuliah di luar jam kuliah yang tidak di sediakan oleh Institusinya. IPK tak menjadi prioritas bagi dirinya apalagi lulus maupun tak lulus Sarjana Strata 1 tak menjadi prioritas bagi dirinya. Ia terus berinovasi untuk berkarya untuk rakyatnya, dari hal yang kecil sampai hal yang besar terus akan dilakukan olehnya. Di kampusnya tak pernah kata menyerah untuk menoreskan sebuah namanya hingga kelak kebahagian itu di rasakannya nanti.
            Melihat sosok pemuda satu ini sangatlah berbeda dengan pemuda lain pada umumnya, harapan pun terus ia gubrik dalam benak jiwa sanubarinya, hingga harapan yang ia tanamkan menjadi akar dan berkembang menjadi sebuah pohon besar berisi buah-buahan yang dapat dinikmati oleh hak orang banyak. Salah satu yang terus ia perjuangkan sebuah semangat kepemudaan mengobar seperti api menjala terus menerus. Orang banyak menilai dirinya sosok orang yang biasa-biasa saja, apalagi di kalangan orang banyak ia sosok orang yang sumple apa adanya, Akan tetapi, dengan semangat amarah kepemudaan yang ia miliki rasa prihatin yang mendalam terhadap saudara-saudaranya ia relakan kuliahnya terkadang demi sebuah pegorbanan saudara-saudaranya nan jauh disana. Dirinya berkoah-koah di jalan raya, dengan berjalan memusarin kota yang sering di lalui oleh para pejabat Negara, Provinsi, Kabupaten dan Pejabat tinggi lainnya, ia tak pernah mengharap belas kasihan uang dari orang lain malah ia mengeluarkan uang dan keringat buat perubahan ini, sungguh hati orang yang luar biasa, bisa kayak pemuda satu ini.
            Kalau kecintaan kita sudah terkalahkan sebuah Ideologi yang kita emban, ini merupakan proses pemaknaan dalam perjalanan cerita cinta menuju kemenangan. Banyak sekali kecintaan penuh pengorbanan yang di lakukan pemuda ini, pemuda ini banyak belajar dari pemuda yang ada di jalanan, pemuda yang ada di pinggiran. Dirinya selalu berinovasi, berbuat se kreatif mungkin sehingga akan ia rasakan perjuangan yang dirinya ukir dalam sebuah sejarah kebanggaan. Kata seoarang negarawan Pemuda yang inovatif adalah pemuda yang terus berkarya terhadap bangsa dan Negaranya sedangkan Pemuda yang kreatif adalah Pemuda yang telah berkorban untuk alam semesta ini.
            Pemudamu adalah Pejuangku untuk Bangsamu dan Bangsaku.
            Ayo menyosong semangat baru, semangat masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar