Laman

31 Mei, 2013

“Ayo Bangun dan Bangkit”



Kebangkitan Nasional adalah Masa dimana Bangkitnya Rasa dan Semangat Persatuan, Kesatuan, dan Nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. tanggal berdirinya Boedi Oetomo, 20 mei, dijadikan sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Bangkit berarti bangun, bangun dalam arti mari buka mata lihat sekeliling kita, apa yang telah terjadi, apa yang harus kita perbaiki, apa yang telah menjadi hancurnya dan hilangnya budaya-budaya baik kita?. Ayo sadar mulai membenah diri, perbaiki diri kita untuk mengawali semuanya pada awalnya diri kita terlebih dahulu, bukan pemuda yang hanya diam, dan hanya menerima, pemuda adalah harapan bangsa, maka kemajuan suatu bangsa ada ditangan pemuda, dan bisa hancurnya negara juga pemuda. “pemuda punya semangat yang tinggi, punya inspirasi dan jiwa yang semangat tiada hentinya tidak akan pernah menyerah dan tidak akan pernah rela bangsanya ditindas ataupun dijajah kembali. Jika difikir dan renungkan negara kita sekarang ini seperti dijajah kembali yang mana korupsi sudah membudaya dianggap hal yang biasa terdengar oleh masyarakat. Kira-kira dimana pemuda kita, dimana mereka yang cerdas, kritis, yang sangat peduli dengan semua dikelilingnya. Katakan sekarang pemuda itu adalah saya, maka apa yang harus saya lakukan sebagai pemuda itu sendiri?
Apa menunggu hingga negara ini jatuh dan dijajah kembali? Apakah hanya menerima ketika orang-orang sekitar kita diperlakukan yang tidak sewajarnya?
Tentu ini bukanlah ”seorang pemuda”. Mari teman-teman seperjuangan selaku pemuda indonesia yang berjiwa semangat yang tinggi, ayo kita tunjukan jiwa-jiwa seorang pemuda penerus bangsa. Mari kita lihat bangsa kita, mari kita renungi bangaimana untuk kedepannya bangsa kita, bukankah indonesia sudah lama merdeka tapi mengapa seperti hanya sebuah piagam semata yang tidak bisa terbuktikan dengan keadaaan pemuda yang sekarang.
Haruslah kita ketahui, jika kita lihat-lihat kenangan masa lampau masa para pejuang yang begitu semangatnya untuk memerdekakan indonesia betapa besarnya perjuangan-para pejuang pemuda yang membela indonesia demi masa depan yang makmur, bebas dari penjajahan hinggah nyawanya pun ia ikhlas untuk kesejahteraan rakyat. Nah kita yang hanya tinggal menikmati hasil dari semua pengorbanan para pejuang, tapi malah ingin menjatuhkan semua apa yang telah yang diraih menganggap semua ini hanyalah hal yang biasa, sungguh ini bukanlah “pemuda”. Coba rasakan betapa dan betapa beratnya perjuangan mereka, ayo dan ayo lagi kita gerakan dalam diri tanam dalam jiwa mulai sekarang do’akan semoga Allah memberi safa’at untuk para pejuang yang sangat berjasa kepada kita. Kita sebagai anak bangsa harus menjaga semua ini. Yang terakhir mari sama-sama kita bergerak. Katakan pada diri kita bahwa kita akan menjadi penerus para pejuang, dimana kita lihat sekarang ini indonesia layaknya seperti dijajah kembali, merdeka hanya sebuah modus semata, akhlaq dan tingkah pemuda yang tidak berpegang teguh pada syariat Islam, karena budaya-budaya yang baik sudah mulai menghilang karena banyaknya berbagai macam yang mempengaruhi mari saling memperbaiki, mari rangkul teman-teman kita yang telah jatuh dari kekecewaan hilangankan kata galau ucapkan nggak lah yau.....
mari bangun dan sadar, lihatlah keadaan bangsa kita sekarang, dan rasakan,lihat kembali, kenang kembali, sejarah Rosulullah kita yang selaku Rosul Allah sekaligus Pemimpin semua umat yang ada di dunia ini. Semoga kita diingatkan kembali oleh Allah, apa makna kehidupan ini, apa tujuan kitanya, dan bagaimana untuk kedepannya kita berada didunia ini maka kita akan mengetahui bagaimana artinya HIDUP.
                                                                        Staf Kebijakan Publik Reza Elpina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar